WhatsApp Image 2017-05-23 at 07.20.15

Dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Drs. Kesit Bambang Prakoso, M.Si, meninggal dunia pada Senin (22/5). Kesit Bambang Prakoso menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 18.10 WIB di Rumah Sakit Dr. Sardjito pada usia 52 tahun. Pria kelahiran Purbalingga, 19 November 1964 ini meninggalkan dua orang anak. Puluhan kerabat serta rekan kerja memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum di rumah duka jalan Raya Tajem KM. 3 Puri Niten Asri, Wedomartani, Sleman. Jenazah disemayamkan di pemakaman kampung halamannya di Temanggung, Jawa Tengah sekitar pukul 15.00 WIB (23/5).

Kesit telah mengabdikan diri lebih dari 20 tahun di UII. Berbagai posisi jabatan fungsional dan strukutural pernah diembannya, antara lain beliau pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Evaluasi Kuliah Kerja Nyata Lembaga Pengabdian Masyarakat (KKN LPM-UII) tahun 1993-1994, Sekretaris Jurusan Akuntansi UII tahun 1995-1998, Direktur Pengelola Jurnal FE UII tahun 2003-2006, dan Kepala Bidang Pelatihan dan Kerjasama  Badan Penjaminan Mutu (BPM-UII) tahun 2006-2012. Selain itu almarhum juga bergabung dengan Kantor Akuntan Publik (KAP) “Kumalahadi” sebagai  Auditor Senior serta sebagai Tax-Management dan Tax Consultant, dan juga aktif pada Forum Dosen Akuntansi Sektor Publik (FDASP) dan Ikatan Akuntan Pendidik Ikatan Akuntan Indonesia (IAI KAPd).

Ketua Prodi Akuntansi UII, Dekar Urumsah mewakili keluarga besar Universitas Islam Indonesia menyampaikan rasa duka yang mendalam dan melepaskan kepergian beliau untuk dimakamkan di pemakaman keluarga di Temanggung. “Seluruh civitas akademika Universitas Islam Indonesia menyampaikan duka cita yang setulus-tulusnya atas kepulangan keluarga kami di Prodi Akuntansi FE UII, almarhum Bapak Drs. Kesit Bambang Prakosa, MSi.,” kata Dekar.

Menurut Dekar, almarhum Kesit Bambang Prakosa semasa hidupnya dikenal sebagai dosen yang ramah dan tidak pernah marah, sehingga suasana kelas menjadi hidup. Almarhum Kesit juga merupakan dosen yang punya komitmen tinggi dalam menjaga nilai-nilai kebenaran.

Ungkapan duka juga datang dari berbagai kolega almarhum di FDASP dan IAI KAPd. Salah satunya dari Ketua IAI KAPd, Prof. Nunuy Nur Afiah yang mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Kesit Bambang Prakosa.

“Keluarga besar IAI KAPd turut berduka cita atas wafatnya Bapak Kesit Bambang Prakosa, semoga almarhum diberikan tempat di sisi-Nya dan husnul khotimah, Amin Ya Robbal’alamin”, ungkap Nunuy.