Ayu Laksmi

Dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) Ayu Chairina Laksmi, SE., M.Res., M.AppCom., Ph.D menebar ilmu di negeri kincir angin Belanda. Ayu Laksmi berpartisipasi dalam International Week 2017 Saxion University of Applied Sciences yang berlangsung di Enschede, Belanda, pada 13-17 Maret 2017.

Saxion University of Applied Sciences merupakan sebuah universitas kejuruan Belanda dengan empat kampus di Belanda Timur yang terdiri dari 11 akademi, dimana masing-masing akademi mewakili bidang yang berbeda dari spesialisasi, studi kursus, dan juga menyediakan lebih dari 100 program di berbagai bidang studi, seperti keuangan, hukum, teknik, perhotelan, bisnis, IT, penyiaran dan media digital yang difokuskan pada Living teknologi.

Ayu Laksmi menjadi guest lecture di kampus yang memiliki lebih dari 27.000 mahasiswa, dengan lebih dari 3.500 mahasiswa international dari 89 kebangsaan yang berbeda. Saxion University of Applied Sciences juga merupakan salah satu perguruan tinggi terbesar di Belanda.

“Ini sebagai bentuk atau bukti bahwa Fakultas EkonomiUII serius untuk mengembangkan kerjasama sinergis dengan universitas di luar negeri,” ujar Ayu.

Ayu menambahkan, dalam guest lecture yang dihadiri oleh peserta baik mahasiswa, dosen, dan staf itu, Ayu Laksmi, Ph.D memberikan kuliah pada kelas Management Control System di School of Finance & Accounting. Selanjutnya, Ayu juga membimbing mahasiswa untuk menyelesaikan case study yang kemudian dilombakan.

Selain Ayu Laksmi, dosen FE UII lain yang menjadi guest lecture tersebut adalah Drs. Anas Hidayat, MBA., Ph.D yang mengajar di kelas reguler di The School of Marketing & International Management dan membimbing case study yang berkaitan dengan issue Perilaku Konsumen Islam. (RH)