Dekar Urumsah UII

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat datang di situs Program Studi Akuntansi, Universitas Islam Indonesia.

Program Studi Akuntansi UII didirikan pada tahun 1980 dan hingga sekarang menjadi tujuan dan pilihan bagi para lulusan sekolah menengah atas yang mencari pendidikan tinggi akuntansi yang berkualitas. Keunggulan Prodi Akuntansi FE UII didukung oleh kualitas para pengajar dan peneliti yang mempunyai fokus keilmuan yang bervariasi, mulai dari Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Syariah, Akuntansi Forensik, Sistem Informasi dan bidang-bidang ilmu akuntansi yang lain. Mereka tidak hanya berpengalaman dalam mengajar dan melakukan penelitian dalam bidangnya, tetapi juga diperkaya dengan pengalaman praktis.

Kami mempunyai komitmen kuat untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai tiga kompetensi dasar, yaitu pertama kompetensi fungsional atau kompetensi dalam menjalankan fungsi-fungsi akuntan. Kedua, kompetensi personal atau kompetensi dalam melakukan hubungan interpersonal (team work) dan ketiga yaitu wawasan bisnis global. Ketiga kompetensi tersebut telah diwujudkan dalam kurikulum, kegiatan kemahasiswaan dan suasana kampus.Keunggulan kami juga didukung oleh jaringan yang luas, terutama oleh para alumni yang telah tersebar di berbagai perusahaan multinasional, instansi pemerintah maupun sebagai wirausahawan yang unggul. Selain itu, reputasi kami di tingkat nasional juga telah menguatkan jejaring yang kami bangun.

Kami mengundang Anda untuk mengunjungi situs kami untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap terkait dengan pengembangan kurikulum, program pendidikan, penelitian, serta berbagai aktivitas yang ada di Program Studi Akuntansi UII. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan dengan senang hati menyambut Anda menjadi bagian dari Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Dekar Urumsah, SE., S.Si., MCom(IS), PhD
Ketua Program Studi Akuntansi