Layanan Alumni

Ketika Anda telah menyandang gelar pendidikan sebagai lulusan Akuntansi dan mengenakan toga wisuda bukan berarti perjalanan Anda dengan UII harus berakhir. Alumni kami mendapatkan akses layanan pusat karier dan jejaring antar alumni sebagai bentuk dukungan universitas untuk membantu memperluas dan meningkatkan peluang kariernya. Selain itu, sebagai alumni, Anda juga dapat memberikan kontribusi kepada almamater program pendidikan di Jurusan Akuntansi UII sebagai narasumber/praktisi untuk memberikan kuliah umum/kuliah pakar, atau juga berdonasi untuk mendukung berbagai program pengembangan yang dilakukan oleh jurusan maupun program studi.

Jadilah mitra kami

Kami mengembangkan jejaring kemitraan  strategis dengan industri, komunitas, organisasi nirlaba, perguruan tinggi, dan lembaga penelitian, baik di Indonesia dan institusi internasional.

Layanan kemitraan
+62 274 881546
[email protected]

Pusat Pengembangan Akuntansi (PPA)

Pusat Pengembangan Akuntansi (PPA) FBE UII merupakan unit pelaksana pengembangan akademik di bawah pengelolaan Jurusan Akuntansi UII yang dikemas dalam bentuk layanan penyediaan jasa penelitian, pelatihan, serta konsultasi.

Pusat Studi Akuntansi Forensik (PSAF)

Sesuai namanya, pusat studi ini memiliki fokus kajian yang terkait dengan perkembangan ilmu dan praktik akuntansi forensik, baik pada organisasi bisnis maupun sektor pemerintahan dan nirlaba lainnya. Berbagai forum ilmiah telah diselenggarakan untuk berbagi gagasan dan merespons beragam isu terkini teknologi

UII-ACCA Competence Center

Pusat kompetensi ini bekerjasama dengan ACCA (the Association of Chartered Certified Accountants) dalam pengembangan kompetensi melalui pengajaran mata kuliah dan penyelenggaraan sertifikasi bagi calon akuntan profesional.

ERP Competence Center

Pusat kompetensi ini berperan dalam menghubungkan mahasiswa dengan proses pembelajaran sistem ERP yang optimal dan didukung oleh beberapa mitra industri seperti MonsoonSIM dan SAP University Alliance.

Pusat Studi Akuntansi Sektor Publik

Pusat studi ini menjadi ruang kolaborasi bagi pengembangan riset dan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang berkaitan dengan entitas sektor publik maupun pemerintahan.