Admisi

Diploma Akuntansi (D3) &
Sarjana (S1) Akuntansi (Bisnis dan Teknologi)

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Indonesia untuk program Diploma (D3) Akuntansi dan program Sarjana (S1) Akuntansi (Bisnis dan Teknologi) dilaksanakan melalui beberapa pilihan pola seleksi sebagai berikut:

  • Seleksi Berbasis Rapor (SIBER), yaitu pola seleksi penerimaan calon mahasiswa melalui seleksi berdasarkan nilai rapor siswa (Semester 3, 4, dan 5). Dengan pola seleksi ini, siswa cukup mendaftar, mengunggah nilai rapor, dan melihat pengumuman di hari yang sama.
  • Penelusuran Pemimpin Muda (PPM), yaitu pola seleksi penerimaan calon mahasiswa bagi pendaftar/siswa yang memiliki pengalaman menjadi pengurus organisasi siswa di tingkat SMA/SMK/MA. Organisasi Siswa yang dimaksud di antaranya adalah: OSIS, Pramuka, Paskibra, Ekstrakurikuler (Keilmuan/Olahraga/Seni), serta Rohis Sekolah.
  • Computer Based Test (CBT), yaitu pola seleksi yang dilakukan secara daring (online), baik yang dilaksanakan di Kampus Terpadu UII maupun beberapa lokasi di luar Kampus Terpadu UII. Seleksi CBT di luar Kampus Terpadu UII diselenggarakan di SMA/MA di beberapa wilayah kota/kabupaten yang menjadi mitra UII sebagai penyelenggara seleksi CBT. CBT From Home adalah pola seleksi yang dilakukan secara daring dengan perangkat komputer pribadi milik peserta seleksi. Pola seleksi CBT From Home dianjurkan untuk dilaksanakan di masing-masing rumah peserta seleksi.
  • Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB), yaitu pola seleksi melalui asesmen prestasi di bidang akademik dan minat-bakat siswa kategori beasiswa dan non-beasiswa.
  • Penelusuran Hafiz Al-Qur’an (PHA), yaitu pola seleksi yang ditujukan untuk siswa berprestasi dengan kemampuan akademik yang tinggi dan hafal Al-Qur’an minimal 10 juz.

Daftar sekarang

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2022/2023 belum dibuka. Informasi lengkap tentang persyaratan dan prosedur pendaftaran dapat diakses di situs PMB UII.

Mulai Lebih Awal

Ikuti pra-admisi dan dapatkan informasi lengkap dan penjelasan langsung secara daring tentang keunggulan program, kurikulum, peluang karier, serta berbagai tips dan trik untuk mempersiapkan dirimu menjadi mahasiswa S1 Akuntansi (Bisnis dan Teknologi) UII. Kegiatan pra-admisi ini terbuka untuk seluruh calon pendaftar dan GRATIS!

Magister Akuntansi (S2)

Jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan kompetensi akuntansi, maka pendidikan Magister Akuntansi  menjadi pilihan yang tepat. Program Magister Akuntansi UII menekankan keterampilan akuntansi terapan berbasis teknologi, keterampilan komunikasi, analisis dan pemecahan masalah bisnis, serta pengetahuan lain yang diperlukan untuk menjadi sukses di bidang akuntansi publik, bisnis, maupun pemerintahan.

Proses seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk program profesi, magister, dan doktor (PPMD) di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia saat ini dikelola oleh masing-masing program studi. Temukan panduan langkah demi langkah untuk mempersiapkan aplikasi sebagai calon mahasiswa program profesi, magister, atau doktor di UII, termasuk informasi persyaratan, periode penerimaan mahasiswa baru, serta dokumen pelengkap yang perlu Anda persiapkan.

Daftar sekarang

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2022/2023 belum dibuka. Informasi lengkap tentang persyaratan dan prosedur pendaftaran Magister Akuntansi dapat diakses di situs PMB UII.