Pusat Studi & Kompetensi

Sebagai wujud komitmen kami untuk aktif memberi kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan, kami terus mendukung penelitian kolaboratif dan multidisiplin. Pusat studi di bawah pengelolaan Jurusan dan Program Studi hadir dengan beragam fokus kajian untuk menggagas penanganan masalah dari berbagai cara pandang untuk merespons tantangan bisnis dan ekonomi modern, khususnya yang berkaitan dengan ilmu dan praktik akuntansi.

Pusat kompetensi juga dirancang secara khusus sebagai simpul pengembangan kompetensi mahasiswa untuk menekuni pembelajaran tentang adopsi teknologi dalam mendukung integrasi pengelolaan transaksi dan proses bisnis, atau untuk mempersiapkan diri menjadi akuntan profesional.

Jadilah mitra kami

Kami mengembangkan jejaring kemitraan  strategis dengan industri, komunitas, organisasi nirlaba, perguruan tinggi, dan lembaga penelitian, baik di Indonesia dan institusi internasional.

Layanan kemitraan
+62 274 881546
[email protected]

Pusat Pengembangan Akuntansi (PPA)

Pusat Pengembangan Akuntansi (PPA) FBE UII merupakan unit pelaksana pengembangan akademik di bawah pengelolaan Jurusan Akuntansi UII yang dikemas dalam bentuk layanan penyediaan jasa penelitian, pelatihan, serta konsultasi.

Pusat Studi Akuntansi Forensik (PSAF)

Sesuai namanya, pusat studi ini memiliki fokus kajian yang terkait dengan perkembangan ilmu dan praktik akuntansi forensik, baik pada organisasi bisnis maupun sektor pemerintahan dan nirlaba lainnya. Berbagai forum ilmiah telah diselenggarakan untuk berbagi gagasan dan merespons beragam isu terkini teknologi

Professional Accountant Competence Center

Pusat kompetensi ini bekerjasama dengan ACCA dalam pengembangan kompetensi melalui pengajaran mata kuliah dan penyelenggaraan sertifikasi bagi calon akuntan profesional. Selain itu, kemitraan strategis juga dijalin dengan CPA Australia dan ICAEW.

ERP Competence Center

Pusat kompetensi ini berperan dalam menghubungkan mahasiswa dengan proses pembelajaran sistem ERP yang optimal dan didukung oleh beberapa mitra industri seperti MonsoonSIM dan SAP University Alliance.