Biaya Studi & Beasiswa

Perkiraan Biaya Studi

Perkiraan biaya studi untuk program Diploma Akuntansi (D3), Sarjana Akuntansi (S1), dan Magister Akuntansi (S2) pada Penerimaan Mahasiswa Baru UII Tahun Akademik 2022/2023 dapat diunduh melalui tautan di bawah ini.

Tabel perkiraan biaya studi memuat informasi perkiraan komponen biaya pendidikan (D3 dan S1) dengan catatan sebagai berikut:

  1. Perkiraan biaya minimal adalah hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Darma terendah pada program studi terkait ditambah nilai Uang Kuliah (tetap dan variabel) pada program studi tersebut.
  2. Perkiraan biaya maksimal adalah hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Darma tertinggi pada program studi terkait ditambah nilai Uang Kuliah (tetap dan variabel) pada program studi tersebut.
  3. Prediksi masa studi non eksakta adalah 8 semester.
  4. Uang Kuliah (tetap dan variabel) dibayar setiap tahun dan diangsur sebanyak 4 (empat) kali.
  5. Untuk Program Studi Sarjana (S1), perkiraan biaya kuliah belum termasuk biaya KKN, Skripsi, Pendadaran. Sedangkan untuk Program Studi Diploma (D3), perkiraan biaya kuliah belum termasuk biaya Tugas Akhir, Pendadaran, dan Presentasi Laporan PKL.
  6. Tarif KKN, Tugas Akhir, Skripsi, Pendadaran, dan Presentasi Laporan PKL akan dihitung sesuai dengan tarif yang ditetapkan pada tahun pelaksanaan.

Beasiswa

Universitas Islam Indonesia berkomitmen untuk memberikan kesempatan pendidikan yang lebih luas dengan menawarkan berbagai skema beasiswa dan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa baru, mahasiswa aktif, dan juga mahasiswa asing melalui pendanaan internal UII maupun sumber dana eksternal dari institusi mitra kami.

Pada Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2022/2023, Universitas Islam Indonesia memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru program Sarjana (S1) dan Diploma (D3) untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan melalui seleksi program beasiswa sesuai dengan ketentuan. Program beasiswa yang ditawarkan meliputi: Beasiswa Hafiz Al-Qur’an 15 juz dan 30 juz; Beasiswa Duafa; Beasiswa Santri Unggulan UII; Beasiswa Atlet & Juara Seni; serta Beasiswa Unggulan. Informasi selengkapnya dapat diakses melalui tautan berikut:

Daftar sekarang

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2022/2023 belum dibuka. Informasi lengkap tentang persyaratan dan prosedur pendaftaran dapat diakses di situs PMB UII.

Mulai Lebih Awal

Ikuti pra-admisi dan dapatkan informasi lengkap dan penjelasan langsung secara daring tentang keunggulan program, kurikulum, peluang karier, serta berbagai tips dan trik untuk mempersiapkan dirimu menjadi mahasiswa S1 Akuntansi (Bisnis dan Teknologi) UII. Kegiatan pra-admisi ini terbuka untuk seluruh calon pendaftar dan GRATIS!